Minyak Ikan Atasi Temper Tantrums Anak

Menghadapi si kecil yang sering mengalami temper tantrums (emosi meledak-ledak dan tidak terkontrol) memang membuat stres.

Meski sudah dibujuk dan dipeluk, ia tetap saja berteriak, menangis berguling-guling, sampai membanting barang. Jika ditempat umum, ulahnya itu tentu saja membuat Anda malu dan jengkel karena akan menarik perhatian orang.

Di sekolah, perilaku anak dengan temper tantrums tentu saja bisa membuatnya dijauhi teman-temannya karena si kecil gampang murka.

Untuk mengatasi anak yang sering mengalami tantrums, Anda bisa memberikan si kecil  minyak ikan secara teratur. Karena menurut penelitian terbaru, minyak ikan bisa membantu anak mengontrol emosinya.
 
Peneliti Inggris mencatat anak yang mengkonsumsi makanan sehat dan rutin meminum suplemen minyak ikan, emosinya yang meledak-ledak turun sampai 68 persen.

Para peneliti tersebut mengamati 28 anak bermasalah, berusia 10-16 tahun, di sekolah Eaton Hall Scholl, Norwich, Inggris.

Enam bulan sebelum penelitian dimulai, mereka adalah anak-anak yang sering membuat onar, dengan catatan 112 kasus, yang membutuhkan penanganan khusus agar tidak melukai dirinya sendiri dan orang lain.

Hasilnya, setelah mereka rutin diberikan suplemen minyak ikan perilaku mereka berubah jadi lebih mudah dikontrol dan lebih tenang.

“Hasil penelitian ini membuktikan bahwa dengan program kesehatan yang baik, ditambah suplemen, anak-anak jadi lebih mudah mengontrol rasa marah dan emosinya,” kata direktur pelayanan anak di Norfolk County Councils, Lisa Christensen, seperti dikutip Daily Mail. (An)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: