“Musuh” Bagi Diet Anda

 

Punya resolusi tahun baru untuk mengurangi timbunan lemak di tubuh? Agar diet Anda sukses, hati-hati pada daftar “musuh” berikut ini:

Pemanis buatan

Bukan hanya makanan, tetapi juga minuman yang mengandung pemanis buatan. Perhatikan kandungan gula yang tercantum dalam label produk, jangan terkecoh dengan produk minuman yang merupakan produk teh hijau atau sari buah, karena mereka juga mengandung banyak gula dan berkalori tinggi.

Porsi besar

Pilihlah makanan dalam porsi kecil. “Porsi besar akan mendorong orang menghabiskan makanan yang tersedia, tak peduli mereka sedang lapar atau kenyang,” kata Marion Nestle,PhD, ahli nutrisi dari New York University.

Cemilan

Memang tak mudah menahan diri untuk tidak ngemil di sela-sela waktu makan. Pilih cemilan yang menyehatkan seperti buah-buahan. Hindari kondisi yang bisa mendorong seseorang untuk ngemil, misalnya begadang, sering kerja lembur atau stres.

Diri sendiri

Sebenarnya ’musuh’ terbesar dalam diet adalah kita sendiri. Produsen makanan memang membuat aneka camilan enak dan lezat, tetapi kita tak harus membelinya bukan? Jadilah konsumen yang bijak.

Rasa malas juga sering muncul dari dalam diri. Godaan-godaan untuk bersantai memang selalu ada, tetapi kita sendiri yang memutuskan untuk memilih olahraga atau leyeh-leyeh. (An)

Sumber : Kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: