Sukses Berdiet Meski Duduk Depan Komputer Tiap Hari

Seorang yang menjalani diet kerap mengeluh: bagaimana saya bisa mengurangi berat badan jika saya harus selalu duduk di depan komputer sepanjang hari?

Pertanyaan yang bagus ujar Melinda Hemmelgarn, MS, RD, seorang ahli gizi Universitas Missouri Columbia, Misouri.

Mengontrol berat badan hampir sama dengan perhitungan matematika – untuk mengurangi berat badan Anda harus membakar asupan kalori yang masuk dalam tubuh Anda.

Bekerja dan duduk di kursi sambil makan makanan kecil, dan hal tersebut sama saja dengan membunuh diri Anda sendiri.

Saran:

Untuk membuat meja Anda lebih potensial kita telah mensurvei beberapa orang yang melakukan diet serta ahli penurun berat badan, dan berikut ini beberapa trik yang mungkin dapat membantu Anda.

1. Makanlah dengan bijaksana.

“Banyak orang makan makanan kecil saat mereka duduk di bekerja di depan komputer,” ujar Hemmelgarn. Dan jika Anda termasuk salah satu dari mereka, cobalah untuk berpikir sehat sehingga Anda tidak akan terlalu terburu-buru menuju vending machine. Kita mengamati para pelaku diet menyarankan untuk menggunakan papan pesan dan jauhkan makanan-makann kecil dari meja Anda dan taruhlah di sebuah lemari yang letaknya cukup jauh.

2. Banyak minum.

Minumlah sedikitnya delapan gelas setiap hari dan usahakan untuk selalu menyimpan sebotol air mineral segar di meja Anda sepanjang hari.

3. Makan siang.

“Saya makan siang pada jam 11.30, dan saat makan siang tiba saya hanya makan separuh porsi,” kata seorang pelaku diet. Cobalah mengatur jadwal makan siang Anda. Hemmelgarn juga menyarankan untuk membawa makan siang dari rumah sehingga Anda dapat mengatur makan asupan kalori yang Anda makan.

4. Bergeraklah!

“Bahkan hanya selama sepuluh menit,” ujar Leanne Wagner, seorang pelatih olah tubuh professional yang berpusat di Los Angeles. “Cobalah untuk bergerak dan bangun kapan saja Anda sempat.”

5. Berlatih selama istirahat.

Berlatihlah sebelum dan sesudah bekerja unbtuk mengganti gerakan yang hilang saat Anda bekerja di depan komputer. “Jika rumah Anda dekat dengan tempat kerja Anda cobalah untuk selalu berjalan kaki setiap berangkat dan pulang. Jalan kaki juga mencegah Anda dari kemacetan dan Anda akan tiba di rumah pada jam yang sama,” saran Wagner.

“Tetapi jika Anda tidak sempat melakukan berolah raga cobalah untuk mengikuti senam atau bergabung dengan klub gym di wilayah Anda

6. Minta bantuan teman.

Carilah teman kerja yang juga mengalami masalah berat badan, sehingga Anda dapat saling memberi semangat sepanjang hari, makan siang yang sehat bersama serta berlatih bersama-sama saat istirahat. “Saya adalah seorang pengamat berat badan di tempat kerja,” tulis seorang pelaku diet di papan pesan. “Saya telah menjalin sebuah hubungan yang erat antar sesama teman (pelaku diet) di tempat kerja saya. Dan saya rasa hal tersbut sangat membantu keberhasilan diet saya”.

7. Gunakan peralatan Anda.

Kunjungilah WeightWatchers.com sehingga komputer Anda bisa membantu Anda menjalankan rencana diet Anda. Gunakan waktu luang di sela-sela kerja Anda untuk mengganti kebiasaan makan makanan kecil dengan melakukan hal yang lain seperti mengisi jurnal. (msn/irene)

Satu Balasan ke Sukses Berdiet Meski Duduk Depan Komputer Tiap Hari

  1. Ika mengatakan:

    Salah satu cara untuk mengurangi berat badan adalah dengan berolah raga. Tanpa olah raga, usaha untuk menurunkan berat badan akan terasa sia-sia meskipun anda telah meminum obat-obatan pelangsing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: